Senin, 30 Desember 2013

Hidayah

Bissmillah..

tidak , tidak! tenang saja, tulisan ini tidak cukup berani mengulik secara mendalam mengenai hidayah.

Saya hanya ingin mengikat makna  atas kejadian yang Allah tetapkan hari ini saja.cekidot.

Hari ini masuk kampus satu jam lebih pagi dari biasanya, jam 07.00 am dimulai dengan ujian formatif 1 modul metabolik endokrin. Sepanjang perjalanan ke kampus melihat sekeliling, sepertinya yang masuk kuliah hanya mahasiswa kedokteran,sementara fakultas lain sudah pada liburan.

Setelah ujian, schedule hari ini adalah kuliah gizi.
Dari kejauhan di depan ruang dekanat teman-teman yang piket sepertinya lupa untuk menjemput narasumber menggunakan mobil, sehingga narasumber pagi ini berjalan kaki.(sehat..)
Sepertiya narasumber gizi hari ini bukan narasumber biasanya, itu karena yang saya lihat dari jauh merupakan seorang wanita dengan kerudung warna biru mudanya.Berarti narasumber gizi sebelum ini tidak menggunakan kerudung( yupz, right!)


Nothing special setelah narasumber tersebut masuk kelas dan berdiri di depan, di tempat mengajar.
Baru kemudian ketika narasumbernya mulai berbicara untuk memberikan materi kuliahnya saya dalam beberapa menit menatap beliau  ( in sya' Allah tetap gadhul bashar koq..hhe).


Masya Allah... ini bukannya narasumber yang sama dengan narasumber gizi waktu dulu modul kardiovaskular dan satunya saya lupa, yang jelas seingat saya beliau sudah dua kali mengajar sebelum ini.
Saya bersyukur dengan hijrahnya beliau, dalam beberapa menit termenung sendiri dalam kesyukuran.

Wallahi...dua kali pertemuan sebelumnya versus pertemuan hari ini, saya ingin mengatakan bahwa hijab itu memuliakan wanita dari sudut manapun ia dimaknai.

Tahun 2013 memang salah satu tahun bersejarah bagi saya pribadi karena banyak mengalami dinamika tarbiyah dari banyak hal yang Allah takdirkan terjadi atas diri ini, selain juga menjadi saksi banyak perubahan pada orang-orang di lingkungan hidup saya sekarang ( ya contohnya kejadian di atas itu).

“Allah memberikan hidayah kepada siapa yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus.”(QS. Al-Baqarah: 213)

Palangak Raya, 27 Shafar 1435 H



Tidak ada komentar:

Posting Komentar